13 Rekomendasi Tempat Ngopi di Jogja yang Hits

Tempat ngopi di Jogja itu ada banyak banget. Apalagi beberapa tahun belakangan, setiap sudut kota pasti ada warung kopi. Iya nggak?

Tentu kamu bertanya-tanya kan, tempat ngopi yang hits sekarang ini apa? Soalnya ada banyak nih, mulai yang tradisional sampai cafe gitu. Terus ada yang buka siang ada juga yang malam.

Tapi kamu udah datang di tempat yang tepat kok. Di sini kamu akan menemukan informasi tempat ngopi di Jogja terbaru dengan nuansa yang istimewa. Biar nggak kelamaan, langsung aja baca artikel ini sampai habis ya. 🙂

Daftar Tempat Ngopi di Jogja

Simak tempat ngopi yang recommended berikut ini sebagai daftar kunjungan kamu selanjutnya.

Angkringan Kopi Joss Lik Man

angkringan kopi joss lik man

Rekomendasi tempat ngopi di Jogja yang pertama ini tentu sudah sangat terkenal. Bahkan, kopi yang disajikan itu juga sangat terkenal karena keunikannya.

Yups, dinamai kopi joss karena suara joss yang muncul ketika arang yang membara dicelupkan ke dalam segelas kopi. Selain unik, arang akan memberikan citarasa yang sedikit berbeda dari kopi biasanya.

Selain kopi joss, kamu juga bisa menikmati makanan seperti sego kucing, sate usus, sate telur puyuh, gorengan, dll. Saat sore hari menjelang malam, biasanya rentetan angkringan di daerah ini sudah buka.

Kamu bisa menikmati suasana malam Yogyakarta di tempat ini sambil mencicipi kelezatan kulinernya. Lokasi angrkingan ini nggak jauh dari Tugu Jogja kok, buruan deh ke sini buat nyobain kulinernya.

MapsKlik di sini
AlamatPasar Kranggan, Jl. Poncowinatan No. 7, Gowongan, Jetis, Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari 16.00-01.00
Telepon
Harga mulai dariRp3.000

Warung Kopi Klotok

warung kopi klotok

Warung kopi yang satu ini nggak cocok buat yang mau nongkrong ala cafe gitu. Tempat ini lebih cocok buat yang pengen nuansa alam dan jauh dari kota.

Buat yang pernah nonton AADC 2, mungkin pernah lihat set tempat ini. Tempat ngopi yang ada di utara Kota Jogja ini wajib banget kamu cobain.

Dari namanya, kopi klotok adalah cara pembuatan kopi tradisional Jawa. Kalau kopi modern sekarang ini bikin kopi diseduh, zaman dulu nggak gitu. Di Jawa, bikin kopi itu direbus dalam panci pakai tungku arang.

Kopi yang dimasak tersebut, setelah mendidih akan mengeluarkan bunyi klotok-klotok. Nah, itulah asal nama warung Kopi Klotok ini yang cara pembuatan kopinya mirip dari Turki.

Selain kopi, di warung ini kamu bisa menikmati kuliner khas ndeso. Banyak menunya, ada lodeh tempe lombok ijo, lodeh terong, telur dadar, dan masih banyak makanan lainnya.

Tempat ini cocok banget buat nongkrong siang ditemani dengan pemandangan alam yang indah. Buat yang penasaran, langsung aja cuz ke daerah Jojga atas ya.

MapsKlik di sini
AlamatJalan Kaliurang KM. 16, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman
Jam BukaSetiap hari 07.00-21.30
Telepon0822-3131-2004
Harga mulai dariRp2.000

Legend Coffee

legend coffee

Kalau kamu pengen merasakan nongkrong di tempat yang hits di Jogja, Legend Coffee bisa jadi pilihan. Lokasinya strategis karena dekat Malioboro, dan buka dari siang sampai malam.

Walaupun nggak buka 24 jam, tapi cafe ini cocok buat nongkrong sampai tengah malam lho. Ada banyak menu yang bisa kamu pesan. Pertama tentu saja kopi, selain itu ada jus, milkshake, float, dan aneka minuman lainnya.

Untuk makanan, variannya banyak banget, mulai dari jajanan seperti pisang bakar sampai mendoan, atau makan berat, ada nasi goreng, bubur, bakmi, dll. Selain makanan, tempat di sini juga enak banget buat nongkrong.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Abu Bakar Ali No. 24-26, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari 10.00-01.00 (Sabtu 10.00-02.00)
Telepon(0274) 541-290
Harga mulai dariRp5.000

mari_ngopi The Independent Coffee

mari_ngopi

Tempat ngopi di Jogja selanjutnya adalah mari_ngopi. Rekomendasi tempat nongkrong siang sampai malam nih. Lokasi mari_ngopi dekat dengan Malioboro, tepatnya ada di barat Alun-alun Kidul, Yogyakarta.

Cafe ini dekat dengan pusat kota Jogja yang tentu membuat suasananya jadi berbeda. Konsepnya juga keren sih, jadul dan apa adanya gitu.

Bukan cuma tempatnya aja yang unik ya, tapi minuman dan makanannya juga maknyus. Kopi di sini tuh enak, ada menu lainnya juga seperti milkshake yang juga harus kamu cobain.

Makanannya beragam, ada Indomie, roti bakar, pisang bakar, sampai makanan barat kayak pasta dan pancake juga ada.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Ngadisuryan No. 26b, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari 08.00-00.00
Telepon
Harga mulai dariRp8.000

Klinik Kopi

klinik kopi

Buat penikmat kopi sejati, wajib banget dateng ke Klinik Kopi. Soalnya di spot ngopi ini tidak ada susu dan gula buat para konsumennya. Jadi, cuma ada kopi dan kopi saja.

Buat yang pengen ngrasain sensasi ngopi yang berbeda, bisa cobain ke Klinik Kopi. Soalnya, kopi di sini cara roasting dan cara membuatnya beda.

Tapi, yang harus diingat nih ya, mau ngopi di sini itu antri. Jadi kamu harus bener-bener sabar buat bisa menikmati secangkir kopi.

Kenapa antri? Soalnya rame banget. Pertama, mungkin orang penasaran dengan kedai kopi yang hype ini. Kedua, pengen ngrasain ngopi ala Klinik Kopi.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Kaliurang KM. 7, RW. 8, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman
Jam BukaSenin-Sabtu 09.00-16.00
Telepon0813-9278-4240
Harga mulai dariRp25.000

Mato Kopi Yogyakarta

mato kopi

Lokasi tempat ngopi di Jogja yang hits ini bisa kamu dijadikan pilihan nih. Dulu, warung kopi ini buka 24 jam, tapi sekarang udah nggak lagi, huhuhu.

Ngopi di sini itu unik, tempatnya asik, menunya nggak biasa. Ada menu namanya Kopassus, ini adalah kopi susu. Ada juga yang namanya Kotangsu, singkatan dari kopi susu gelas tanggung, dan masih banyak lagi menu unik lainnya.

Buat menemani kopi, ada banyak camilan dan juga makanan berat yang murah. Pokoknya, ini merupakan tempat yang diseting buat para mahasiswa. Bisa ngopi sambil ngerjain tugas, mabar pushrank, atau ngobrolin mata kuliah favorit.

Kalau kamu tanya rekomendasi kedai kopi enak buat nongkrong di malam hari, Mato Kopi bisa kamu coba.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Selokan Mataram, Dabag, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Jam BukaSetiap hari 06.00-00.00
Telepon0818-204-635
Harga mulai dariRp4.000

Filosofi Kopi Jogja

filosofi kopi jogja

Tentu pernah dengar dong judul buku dan film Filosofi Kopi. Nah, warung kopi ini menjadi salah satu tempat syutingnya.

Dengan ciri khas ornamen tradisional Jawa yang jadul, dikelilingi daerah asri membuat tempat ini terasa sejuk. Memang, Filosofi Kopi Jogja ini cukup jauh dari pusat kota, jadi cocok banget buat dijadikan tempat nongkrong.

Kopi di sini semuanya arabica ya, jadi rasanya ringan tertapi cukup asam. Harganya bersaing kalau dibandingkan dengan kedai kopi atau cafe, sebelas duabelas lah.

Sebelum ngopi, paling enak kalau makan dulu di all you can eat di Jogja. Pasti dijamin kekenyangan tuh, hehehe.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Pandhawa No. 001/17, Tegal Rejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman
Jam BukaSetiap hari 11.00-23.00
Telepon0817-0737-123
Harga mulai dariRp24.000

Warunk Ngopi Ngopi Seturan

warunk ngopi ngopi seturan

Cari warung ngopi Seturan? Coba deh datang ke sini. Tempat ini jadi rekomendasi kopi di Jogja terdekat dengan kampus seperti UII, AMIKOM, STIE YKPN, UPN, dan kampus lainnya.

Bisa dibilang Warunk Ngopi Ngopi Seturan ini jadi tempat ngopi terbaru. Soalnya, tempat ngopi di Jogja viral ini baru dibuka pada Juni 2021.

Cafe ini rame pengunjungnya karena suasana di tempat ini nyaman banget. Ada bagian indoor yang adem karena ber-AC. Atau outdoor dengan bean bag yang bikin nyaman duduk-duduk sambil ngobrol.

Tempat ngopi yang ada live music atau yang instagramable? Datang aja ke tempat ini. Kamu bisa menikmati kopi sambil dengerin live music yang asik.

Menu kopi juga banyak disini. Kalau ngajak teman yang nggak bisa minum kopi, ada menu non kopi. Makanannya juga enak-enak, bikin betah berlama-lama di sini.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Duwet, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari 08.00-00.00
Telepon
Harga mulai dariRp8.000

Temani Ngopi

temani ngopi bantul

Buat yang nyari tempat ngopi di Bantul, Temani Ngopi bisa dicoba. Tempat ini buka dari siang sampai malam hari, cocok buat tempat ngobrol dan kumpul-kumpul.

Kalau kamu mahasiswa dari kampus di daerah selatan Jogja, bisa kesini buat ngerjain tugas, nongkrong bareng temen, apa menyendiri.

Kopi yang disediakan di sini juga beravriasi. Nggak bisa minum kopi? Ada menu non kopi yang siap menemani. Makanan juga ada, dari snack sampai makan besar.

Fasilitas di Temani Ngopi juga lengkap. Ada mushola, parkir luas, tempat duduk indoor dan outdoor, kamar mandi, sampai live music setiap Sabtu malam.

Jadwalin deh dateng ke sini. Apalagi buat yang cari cafe sejuk di Jogja. Soalnya tempat ini kalau malam itu sejuk dan nyaman banget.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Urip Sumoharjo No. 8, Bejen, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul
Jam BukaSetiap hari 11.00-23.00 (Jumat 14.30-23.00)
Telepon0815-1713-1986
Harga mulai dariRp10.000

Kopi Ampirono

kopi ampirono

Tempat ngopi di Kulonprogo yang murah dengan pemandangan alam berupa sawah, salah satunya ada di Kopi Ampirono.

Kopi Ampirono ini bisa dibilang unik banget. Konsep bangunannya itu ada nuansa tradisional Jawa dengan arsitektur joglo. Udah gitu, warungnya dikelilingi sawah yang bikin seger banget berlama-lama di sini.

Kamu bisa ngopi di outdoor yang memberikan nuansa segar dan sejuk. Atau pilih yang semi outdoor biar kalau tau-tau cuaca berubah jadi hujan kita tetap aman, hehehe.

Buat anak senja, Kopi ampirono merupakan cafe sunset di Jogja yang wajib dicoba. Sambil menikmati kopi khas yang enak, kita nungguin sunset syahdu, mantab banget tuh.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo
Jam BukaSetiap hari 10.00-21.00 (Sabtu dan Minggu 07.00-21.00)
Telepon0822-2673-0823
Harga mulai dariRp3.000

d’TEKO

d'teko

Tempat ngopi selanjutnya ada di Gunung Kidul atau Wonosari. Kalau di sini, semua penggemar kopi bisa kumpul nih.

Soalnya, dari mulai kopi tanpa gula, kopi susu, kopi campur-campur dengan bahan lain, sampai kopi sachet juga ada di sini. Kalau mau cobain yang selain kopi juga ada, dari jus, susu, sampai ada jamu juga lho.

Suasana tempat ini nyaman banget, bangunannya kombinasi tradisional dan modern. Terus, ada live music juga buat yang suka nyanyi atau dengerin lagu nih.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Pudak No. 42, Pandansari, Wonosari, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul
Jam BukaSetiap hari 08.00-23.00
Telepon0878-3492-6665
Harga mulai dariRp3.000

Kaktus Coffee Place

kaktus coffee place jogja

Kalau di daerah Condong Catur, mampirlah ke Kaktus Coffee Place. Tapi, tempat ini nggak murah ya, soalnya di sini menawarkan kenyamanan buat nongkrong.

Dilihat dari review di Google Maps aja udah kelihatan mewah gitu tempatnya. Tapi, kalau sekali-sekali nongkrong di sini masih oke lah.

Bangunan di Kaktus Coffee Place ini bergaya industrial. Dengan hiasan tanaman di dalam ruangan membuatnya menjadi lebih adem. Buat nongkrong bareng temen, keluarga, atau ngerjain tugas juga asik banget.

Kopinya gimana?

Tentu saja enak, soalnya kan emang menu andalannya kopi-kopian. Tapi, menu lainnya juga enak lho. Ada snack seperti cookies, atau makanan berat.

Untuk harga, bersaing lah dengan kafe-kafe yang ada di Jogja, terutama di pusat keramaian seperti Condong Catur atau dekat Malioboro.

MapsKlik di sini
AlamatJl. Pandean Sari No. 4-5, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Jam BukaSetiap hari 09.00-23.00
Telepon0877-0011-1708
Harga mulai dariRp20.000

Kopi Pirak

kopi pirak godean

Cari tempat nongkrong di Godean? Pas banget nih, ada tempat asik yang bisa kamu kunjungi, namanya Kopi Pirak.

Lokasinya agak ndelik ya, masuk gang gitu, tapi begitu sampai tempatnya, wah nyaman banget. Bangunannya joglo gitu, dengan penerangan yang remang-remang, mirip kayak di angkringan.

Suasana yang dibangun itu bikin kita betah berlama-lama. Tentu saja ditemani kopi dan juga makanan yang enak.

Ada berbagai jenis kopi khas Kopi Pirak yang bisa kamu coba. Kalau nggak cukup ngopi, masih ada wedangan tradisional ataupun gaya-gaya luar negeri gitu di sini.

Makanannya juga beragam. Snack khas yang hampir selalu ada di setiap warung kopi juga ada di sini. Seperti pisang goreng, kentang goreng, mendoan, sampai makanan berat kayak Indomie dan menu nasi.

MapsKlik di sini
AlamatGg. Buntu Mertosutan XII, Tebon, Sidoluhur, Kec. Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari 10.00-23.00
Telepon0812-3000-1549
Harga mulai dariRp4.000

Penutup

Rekomendasi tempat ngopi di Jogja mana nih yang ingin kamu kunjungi? Semua kopinya enak-enak kok.

Kalau pas liburan ke Jogja, bisa coba satu-satu, mulai dari yang di Sleman, Kulon Progo, Bantul, Yogyakarta, terus ke Gunung Kidul.

Cari cafe sunset di Jogja juga banyak. Kamu bisa mengunjungi warung kopi yang di daerah dataran tinggi. Biasanya, akan disuguhi pemandangan alam dan sunset yang sangat indah.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.