Bakmi Kadin Godhog

Bakmi Kadin, Sajian Mie Legendaris di Jogja

Kalau ngomongin kuliner enak di Jogja pasti nggak ada habisnya, dan salah satu makanan yang bisa menjadi incaran adalah bakmi Jawa. Di Kota Yogyakarta ada salah satu warung bakmi Jawa yang sudah sangat terkenal namanya, Bakmi Kadin.

Warung bakmi ini mengambil nama pemiliknya, yaitu mbah Karto Kasidin, disingkat jadi Kadin. Letaknya ada di seberang kantor Kamar Dagang dan Industri Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, kok ya bisa pas gitu ya nama sama letak warungnya, sama-sama KADIN.

Menu Bakmi Kadin

Bakmi Godhog Bakmi Kadin
nulis.in

Namanya warung bakmi, tentu saja tempat ini menyajikan menu utama berupa bakmi Jawa, ada bakmi godog ataupun bakmi goreng. Selain bakmi, tentu kamu akan membutuhkan minum setelah makan. Nah, ada berbagai macam minuman yang ada di tempat ini, mulai dari teh, jeruk sampai bajigur atau wedang tape.

Seperti kebanyakan warung makan, tentu minuman akan diantarkan lebih dulu dari pada makanannya. Apalagi ini di warung bakmi, memasak mie nya sendiri butuh waktu yang lama, jadi minuman pasti akan datang duluan.

Udah gitu, saking terkenalnya Bakmi Kadin, antrian untuk mendapatkan bakmi juga lebih panjang, jadi pasti kamu akan menunggu bakmi-nya datang cukup lama. Padahal di warung bakmi ini sudah menggunakan banyak gerobak lho, tapi karena masaknya satu per satu dan membutuhkan waktu yang cukup lama, pasti sampai ke kita juga butuh waktu.

Warung Bakmi Kadin
nanamorina.com

Tapi waktu yang digunakan untuk menunggu akan terbayar setelah bakmi diantar ke meja kita. Sepiring bakmi yang dimasak menggunakan anglo akan menggoda dengan arima sedapnya. Apalagi kalau ditambah cabe sama acar, lama menunggu udah nggak berasa lagi karena rasa gurih bakmi yang menggoyang lidah.

Lokasi Bakmi Kadin

Buat kamu yang ingin merasakan lezatnya bakmi legendaris ini, langsung aja dateng ke Jalan Bintaran Kulon No. 3 dan 6 Yogyakarta.

Siap-siap buat markirin kendaraan dengan rapi ya, soalnya parkiran pasti selalu penuh kalau kamu datang di waktu yang tidak tepat. Walaupun parkiran penuh, tapi ruangan di dalam warung cukup luas kok, jadi kamu masih bisa duduk menunggu pesanan datang.

Teman Menunggu Bakmi

Karena menunggu bakmi datang cukup memakan waktu, di warung ini ada “konser musik” keroncong untuk menghibur konsumen. Jadi, kamu nggak terlalu kerasa menunggu karena ditemani alunan musik keroncong yang indah.

Jam Buka Bakmi Kadin

Bakmi Kadin Jogja
masfebjalanjalan.blogspot.co.id

Warung Bakmi Kadin buka dari jam 5 sore sampai jam 11 malam.

Nah, buat kamu yang pingin merasakan rasa khas Bakmi Kadin, segera datang ke tempat ini. Tapi ingat ya, jangan datang pas kamu lagi laper banget, karena perlu waktu yang cukup lama menunggu bakmi datang ke meja. Selamat berwisata kuliner 🙂

Give a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.