Ayam Pedas Level 5 Richeese Factory

Richeese Factory Jogja, Menikmati Ayam Pedas dengan Saus Keju

Richeese Factory Jogja – Salah satu makanan yang lagi hits akhir-akhir ini di Jogja adalah ayam pedas. Banyak bermunculan ayam dengan saus pedas di kota yang tercinta ini.

Salah satu ayam pedas yang sudah sejak lama ada dan ditunggu-tunggu adalah ayam dari Richeese Factory. Sebelum masuk ke Jogja, Richeese Factory sudah ada di tetangga kita, Kota Solo. Nah, udah banyak tuh yang penasaran sama rasa dari ayam yang satu ini sampai dibela-belain pergi ke Solo.

Sampai akhirnya Richeese Factory buka juga di Jogja. Yah, walaupun saat awal pembukaan tim NingJogja belum bisa langsung merasakannya, tapi akhirya kesampaian juga. Tim NingJogja berhasil merasakan sensasi rasa dari ayam Richeese Factory.

Bukan cuma itu saja, bahkan saking penasaran dengan rasa pedasnya, alhasil dipesanlah ayam dengan saus level 5, saus yang super pedas. Pengen tahu gimana review dari kami? Simak artikel berikut sampai habis ya.

Richeese Factory

Richeese Factory

Sebelum ngomongin soal rasanya, kita kenalan dulu sama restoran yang satu ini ya. Richeese Factory sebenernya adalah restoran yang menyajikan semua menunya dengan keju.

Jadi, kalau kamu pesan menu makanan, pasti ada satu wadah kecil saus keju yang menemani menu kamu. Begitupun ketika kamu memesan ayam dengan saus pedas. Pasti akan ada saus keju bersama dengan ayam tersebut.

Nah, berhubung sekarang ini sedang hits makanan pedas, akhirnya bukan saus kejunya yang terkenal. Menu di restoran ini yang terkenal banget justru ayam dengan saus super pedasnya itu.

Richeese Factory ini pertama kali dibuka di Indonesia tanggal 8 Februari tahun 2011. Gerai pertamanya dibuka di Paris Van Java Mal, Kota Bandung. Sampai sekarang, gerai restoran ini sudah dibuka di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk salah satunya adalah Jogja.

Menu Richeese Factory

Untuk menunya, kamu bisa memesan berbagai combo ayam, mulai dari combo 1 chicken, combo 3 chicken, combo fire wings, combo fire chicken, combo duo fire chicken, dan big 8. Menu kombo tersebut berisi ayam, saus keju, nasi, dan minuman dingin.

Selain menu combo, ada juga menu ala carte, tinggal pilih, mau sayap ayam atau bagian tubuh lainnya. Menu ala carte juga hanya dapat ayam sama saus keju saja ya. Atau kamu mau ngemil lagi setelah makan berat, kamu bisa memesan kentang goreng. Dan, untuk makanan penutupnya kamu bisa memesan Richeese Cake-in-a-cup.

Setelah makanan yang pedes-pedes, tentu saja jangan lupa minum. Di Richeese pilihan minumannya cuma sedikit, cuma ada Richeese Nabati Frutarian Tea, Pink Lava, sama air mineral aja.

Lokasi Richeese Factori di Jogja

Di Jogja ada dua tempat yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan sensasi pedas dari ayam Richeese. Gerai pertama ada di Jalan Jendral Sudirman, kalau yang kedua ada di Jogja City Mall. Tim NingJogja baru bisa mengunjungi Richeese yang di Jogja City Mall aja nih, jadi cuma bisa kasih review di satu tempat itu dulu ya.

Kalau belum tahu jalannya, langsung liat Google Maps di bawah ini aja ya.

Richeese Factory Sudirman Yogyakarta

Richeese Factory Jogja City Mall

Rasa Ayam Richeese Factory

Richeese Factory Level 5

Berhubung saking penasaran sama saus pedasnya Richeese, akhirnya saya pesan chicken wings yang level 5. Setelah menunggu, akhirnya pesanan saya datang juga. Pertama kali dicolek dikit sausnya, dan rasa pedesnya langsung terasa membakar lidah.

Baru makan satu chicken wings aja, mulut rasanya udah panas banget tuh. Belum waktu makan nasi yang masih hangat, tambah deh pedesnya. Nggak cuma itu aja, setelah makan ayamnya, mulut ini nggak bisa lepas dari langsung menyeruput minuman dingin, biar nggak kepedesen banget.

Buat kamu yang pesen ayam level 5, ukuran minumannya pilih yang besar. Kalau nggak, bakal kurang deh minuman yang kamu pesan itu, pedes banget soalnya.

Setelah selesai makan, saya pun kaget ketika cuci tangan. Muka saya jadi merah, matanya juga merah. Ini mungkin yang membuat pengunjung lainnya di sekitar saya ngeliatin sambil ketawa, hehe.

Pelayanan Richeese Factory

Waktu tim NingJogja mengunjungi Richeese Factory yang ada di Jogja City Mall, pelayanannya cukup memuaskan. Saya dan teman-teman waktu ini dateng sekitar jam setengah 8 malam, dan keadaannya masih antri cukup banyak.

Lalu saya tanya kalau udah sepi kira-kira jam berapa, nah mas nya yang jaga jawab sekitaran jam setengah 9 malam. Akhirnya kami jalan-jalan dulu keliling Jogja City Mall sampai setengah 9 malam. Lalu saya dateng lagi dan keadaannya sudah lumayan lengang.

Suasana Richeese Factory

Antri di Richeese Factory

Suasana Richeese Factory di Jogja City Mall nyaman dan dingin. Tempatnya juga bersih, bikin kita pengen lama-lama di tempat ini. Apalagi ada fasilitas lain seperti colokan dan wifi, pasti anak zaman sekarang makin betah nongkrong di sini.

Nah, itu tadi sedikit rivew dari NingJojga.com, kalau kamu, pernah nggak ke Richeese Factory Jogja? Gimana pengalaman kamu ketika makan di tempat ini? 🙂

Give a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.