Mie Ayam Jogja

Mie ayam Jogja yang legendaris dan terkenal itu apa aja ya? Atau info mie ayam di Yogyakarta dengan porsi jumbo, tambahan ceker atau tetelan?

Buat penggemar mie ayam, tentu selalu mencari warung mie ayam mana yang menawarkan rasa enak, harga murah, porsi besar, hehehe. Iya nggak?

Nah, di Jogja ini ternyata ada banyak banget tempat yang kamu cari. Info tentang mie ayam recommended di Jogja juga bisa dengan mudah dicari. Bahkan, di group Facebook ada tuh yang bahas tentang ini.

Rekomendasi Mie Ayam Jogja

Berikut ini ada beberapa tempat makan mie ayam enak yang ada di Kota Yogyakarta. Ada yang di Sleman, Bantul, Kota Jogja, dan beberapa tempat lainnya.

Mie Ayam Tumini

mie ayam tumini jogja
@mieayamtumini_jogja – instagram.com

Mungkin hampir semua artikel tentang informasi mie ayam terkenal di Jogja menyantumkan warung yang satu ini. Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu ini memang legendaris banget. Selain legendaris, ternyata juga viral lho.

Warung mie ayam yang punya ciri khas dan berbeda dengan yang lainnya. Perbedaan paling mencolok adalah bumbu ayam yang digunakan. Bumbunya itu mirip kari kental atau bumbu rendang gitu.

Selain itu, warung yang sudah berdiri dari tahun 90 an ini memiliki beberapa menu menarik. Ada mie ayam ceker, mie ayam jumbo, minta ekstra ayam, ekstra sawi, atau pilihan menu lainnya.

Alamat Mie Ayam Bu Tumini Sari Rasa Jati Ayu

MapsKlik di sini
AlamatJl. Imogiri Tim. No. 187, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta (Utara Terminal Giwangan)
Jam BukaSetiap hari > 10.00-17.00
Telepon(0274) 410334
HargaRp10.000-14.000

Mie Ayam Pak Pendek

mie ayam pak pendek
@mieayam_jogja – instagram.com

Mie Ayam Pak Pendek Jogja ini letaknya cukup strategis, karena berada di timur Kebun Binatang Gembira Loka. Salahs satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Cukup banyak yang merekomendasikan warung mie ayam yang satu ini. Dengan harga murah, rasa enak, dan porsi cukup. Kalau kurang, ada porsi jumbo untuk kamu, hehehe.

Alamat Mie Ayam Pak Pendek

MapsKlik di sini
AlamatGg. Kartika III, Jomblangan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul
Jam BukaSetiap hari > 11.21-18.00
HargaRp9.000-20.000

Satu lagi tempat makan mie ayam enak di Bantul yang lokasinya dekat Bonbin nih. Cocok buat yang cari mie ayam Jogja yang buka malam.

Mie Ayam Tunggal Rasa Kota Baru

mie ayam tunggal rasa kobar jaya
@yoyoxaurus – instagram.com

Kalau di daftar menu, nama warungnya itu Mie Ayam Tunggal Rasa Kobar Jaya. Letaknya ada di dekat SD Ungaran, Kotabaru, Yogyakarta.

Salah satu mie ayam mangkok pangsit Jogja yang mangkoknya bisa dimakan, hehehe.

Mie ayamnya tentu enak, perpaduan rasa gurih dan manis. Terus, ada sensasi kriuk dari pangsit goreng yang menambah selera makan kita.

Kamu bisa memili, mau menu mie putih atau mie hijau. Terus, bisa juga memilih pakai bakso atau tidak, porsi jumbo atau biasa. Dan, bisa memilih menu mangkuk yang bisa dimakan. Hmmm, kelihatan menarik dan enak nih.

Kalau kamu tertarik dengan mie ayam hijau Jogja ini, bisa langsung datang ke daerah Kotabaru ya.

Alamat Mie Ayam Tunggal Rasa Kobar Jaya

MapsKlik di sini
AlamatJl. Ungaran, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam BukaSenin- Sabtu > 09.00-15.00
Telepon0821-3828-4778
HargaRp9.000-17.000

Mie Ayam Idolaku Tamansiswa

mie ayam idolaku pak tikno
@langsingyangtertunda – instagram.com

Salah satu mie ayam paling enak Jogja adalah Mie Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno. Termasuk ke dalan daftar mie ayam legendaris di Jogja juga nih.

Seperti namanya, warung mie ayam ini selalu ramai dan jadi idola. Kamu nggak perlu khawatir antri lama, soalnya tempat makannya cukup luas dengan pelayanan yagn ramah.

Porsi mie ayam di tempat ini cukup besar, dijamin kamu bakal kenyang deh dengan makan 1 porsi saja.

Tersedia berbagai menu yang bisa kamu coba, tentu ada bakso, mie ayam, dan juga mie ayam bakso. Prosinya juga ada yang jumbo untuk bakso, dan mie ayam ceker. Mau tambah nasi putih juga bisa lho.

Alamat Mie Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno

MapsKlik di sini
AlamatJl. Taman Siswa No. 138, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam Buka Setiap hari > 10.00-21.00
HargaRp10.000-25.000

Mie Ayam Palembang Afui

mie ayam palembang afui
@reymond_hutabarat – instagram.com

Warung mie ayam Jogja viral ini mungkin pernah berseliweran di akun sosial media kamu. Pernah viral karena masuk deretan mie ayam porsi jumbo yang bener-bener jumbo.

Mie Ayam Afui Jogja memang menyediakan porsi super jumbo yang mungkin kalau dimakan sendiri nggak bakalan habis. Perlu tim 1-3 orang untuk menghabiskan porsi paling besar di warung ini.

Berbeda dengan mie ayam di Jogja lainnya, Afui ini merupakan mie ayam Palembang. Jadi, mie Afui itu bentuknya lebih tipis dan kecil. Sedangkan untuk ayamnya, merupakan taburan ayam kering yang sudah dibumbui.

Kuah dari mie ayam ini juga dipisah dan berwarna bening. Rasanya lebih ke gurih, berbeda dengan mie ayam Wonosari yang gurih manis.

Alamat Mie Ayam Palembang Afui

Saat ini, sudah ada beberapa cabang Mie Ayam Afui di Jogja.

Cabang Babarsari

MapsKlik di sini
AlamatJl. Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Jam BukaSetiap hari > 08.00-19.00
Telepon0877-3883-1333

Cabang UGM

MapsKlik di sini
AlamatGg. Kinanti No. 4,5, RW.12, Kocoran, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman
Jam BukaSetiap hari > 09.00-18.00

Nah, kalau kamu cari mie ayam enak di Jalan Kaliurang agak masuk dikit, bisa langsung berangkat ke cabang ini.

Cabang Banguntapan Bantul

MapsKlik di sini
AlamatJl. Ki Ageng Pemanahan, Kragilan, Tamanan, Kec. Banguntapan, Bantul
Jam BukaSenin-Sabtu > 09.00-20.00

Sepertinya, sekarang sudah bertambah banyak cabang dari Mie Ayam Palembang Afui ini. Kamu bisa cari cabang lain terdekat dengan tempatmu ya.

Untuk harganya, mie ayam Afui cukup murah. Menu mie ayam biasa dijual dengan harga Rp8.000. Sedangkan yang paling mahal adalah spesial komplit, yaitu porsi jumbo + bakso + pangsit + ceker, harganya Rp21.000.

Mie Ayam Bangka Pak Harun

mie ayam bangka pak harun
@ratu_kuliner_ – instagram.com

Mie ayam Bangka Jogja yang paling enak mungkin warung ini salah satunya. Warung yang menyajikan mie ayam khas dengan tauge sebagai salah satu bahannya.

Kuah dari mie ayam ini segar dengan tauge yang fresh juga. Kamu bisa menambahkan sambal, kecap, atau saus untuk meningkatkan citarasanya.

Kalau kamu kelaparan dan pengen makan mie ayam ini, jangan datang pas jam makan siang ya. Soalnya, bakalan rame pengunjung dan membuatmu harus antri.

Alamat Mie Ayam Bangka Pak Harun

AlamatJl. HOS Cokroaminoto No. 96B, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari > 08.30-16-00
HargaRp8.000-17.000

Mie Ayam Kamehame

mie ayam kamehame
@gembulfoodie – instagram.com

Mie Ayam Kamehame Jogja ini walaupun bukan warung mie ayam legendaris yang sudah ada dari dulu, tapi lumayan rame lho. Mungkin kamu pecinta mie ayam pernah nyobain makan di sini.

Namanya seperti salah satu jurus yang ada di kartun Dragon Ball “Kamehameha”.

Ada beberapa varian menu yang bisa kamu coba, mulai mie ayam dari mie ayam tongseng, mie ayam sate, mie ayam tengah malam, mie ayam kamehameha, sampai ada mie ayam super saiya.

Kalau kamu tertarik mencobanya, warung mie ayam ini ada di daerah Gondokusuman dan Timoho.

Alamat Mie Ayam Kamehame

Cabang Gondokusuman

AlamatJalan Urip Sumoharjo No. 64, Klitren, Gondokusuman, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari > 20.00-02.00
Telepon0857-4533-4000

Mie Ayam Kamehame cabang Gondokusuman ini unik. Soalnya, bukanya malah malam hari sampai dini hari. Buat yang cari mie ayam Jogja buka malam sampai pagi, bisa ke tempat ini ya.

Cabang Timoho

AlamatJl. Timoho, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari > 10.00-20.00
Telepon0857-4533-4000

Info Mie Ayam Jogja Lainnya

Selain beberapa warung mie ayam di atas, berikut ini ada rekomendasi lain yang bisa kamu kunjungi.

Mie Ayam Bandung 59 Jogja

AlamatJl. Beskalan No. 35, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta
Jam BukaSelasa-Minggu > 06.00-11.00 > 16.30-20.00 Minggu buka pagi saja
Telepon(0274) 582716

Mie Ayam Santika Yogyakarta

Alamat Jl. Jend. Sudirman No. 36, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta
Jam Buka Setiap hari > 17.00-22.00

Mie Ayam Ceker Pak Wah

AlamatJl. Timoho No. 122B, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari > 08.00-22.00

Mie Ayam Pak Bambung

AlamatJl. Gotong Royong, Karangwaru, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari > 10.00-15.00
Telepon0858-7853-4019

Mie Ayam Jamur “Pak Di”

Alamatalan Samirono CT VI No. 44, Depok, Sleman, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari > 09.30-21.00
Telepon0821-3883-0373

Yammie Pathuk Kemetiran Kidul Yogyakarta

AlamatJl. Kemetiran Kidul No.63, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta
Jam BukaSetiap hari 09.00-21.00

Mie Ayam Pak Slamet

AlamatJl. Colombo Yogyakarta No.30, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman
Jam BukaSetiap hari > 10.00-20.30
Telepon0877-3680-5500

Baca Juga: Restoran Makan Sepuasnya di Jogja

Penutup

Udah dulu ya info mie ayam Jogja yang recommended. Kalau kamu ada rekomendasi lainnya, bisa tulis di kolom komentar ya.

Oia, sebenarnya masih masih ada warung mie ayam lain yang juga terkenal lho. Seperti mie ayam Pak Karso, mie ayam Binjai, mie ayam bakar, mie ayam lempar, mie ayam wajan, mie ayam hotplate.

Ada juga mie ayam Banteng, mie ayam tetelan, mie ayam Contreng, mie ayam Mekaton, mie ayam Terbang, mie ayam Grabyas, dan masih banyak lainnya.

Kalau ada yang pernah berkunjung ke beberapa warung mie ayam di atas, tulis di kolom komentar ya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.